DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH SIKAP KESELAMATAN DAN PENGETAHUAN KESELAMATAN TERHADAP PERILAKU KESELAMATAN KERJA (Studi Pada Karyawan Bagian Mekanik PT. Universal Tekno Reksajaya (UTR) Pabrik Banjarmasin)
PENGARANG:Elsa Najmia Salsabila
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-13


Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis (1) pengaruh sikap keselamatan dan pengetahuan keselamatan terhadap perilaku keselamatan kerja (2) pengaruh sikap keselamatan terhadap perilaku keselamatan kerja (3) pengaruh pengetahuan keselamatan terhadap perilaku keselamatan kerja pada karyawan bagian mekanik PT. Universal Tekno Reksajaya (UTR) Pabrik Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden penelitian ini adalah 32 karyawan bagian mekanik PT. Universal Tekno Reksajaya (UTR) Pabrik Banjarmasin. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah total sampling atau sensus. Teknik pengambilan data dilakukan dengan kuesioner dan wawancara. Teknis analisis data menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan aplikasi software SPSS 26.

           Hasil penelitian uji F menunjukkan bahwa Sikap Keselamatan dan Pengetahuan Keselamatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Keselamatan Kerja karyawan bagian mekanik PT. Universal Tekno Reksajaya (UTR) Pabrik Banjarmasin. Hasil uji t variabel Sikap Keselamatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Keselamatan Kerja karyawan bagian mekanik PT. Universal Tekno Reksajaya (UTR) Pabrik Banjarmasin. Hasil uji t variabel Pengetahuan Keselamatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Keselamatan Kerja karyawan bagian mekanik PT. Universal Tekno Reksajaya (UTR) Pabrik Banjarmasin.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI