DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Corporate Social Responsibility Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan PT. Hasnur Riung Sinergi (Studi Pada Kegiatan Program Utama PPM di Desa Bitahan Baru Kabupaten Tapin).
PENGARANG:ASNIAR TAMARIA JUITA. S
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-13


Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk bagaimana Corporate Social Responsibility Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan PT. Hasnur Riung Sinergi pada kegiatan CSR dalam program utama PPM di Desa Bitahan Baru Kabupaten Tapin. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif yang menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini juga menggunakan teknik analisis data kualitatif Matthew B. Miles dan A. Michael Huberman untuk memberikan gambaran secara lengkap, aktual dan akurat mengenai fenomena yang diteliti.

Hasil penelitian ini menjukkan bahwa PT. Hasnur Riung Sinergi telah melaksanakan kegiatan program utama PPM Corporate Social Responsibility Perusahaan di desa Bitahan Baru. Kegiatan program CSR yang dilaksanakan terdapat 3 bentuk program CSR (Gunawan, 2009) yaitu, charity, philanthrophy, dan community development. Pelaksanaannya terdapat 2 jenis strategi yang dilakukan yaitu : secara invidu, yang kedua diserahkan kepada pihak yang bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatannya.

Kegiatan CSR Program Utama PPM PT. Hasnur Riung Sinergi sudah melaksanakan sesuai dengan konsep CSR menurut John Elkington (1998) yaitu dengan menyeimbangkan antara kontribusi kemasyarakat (people), kontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan (planet), dan untuk keuntungan perusahaan (profit). Dari adanya pelaksanaan kegiatan program CSR yang dilakukan sangat memberikan pengaruh dalam perspektif masyarakat terkait citra perusahaan, dan semakin dikenal juga oleh stakeholder dan masyarakat. 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI