DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Optimalisasi Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Roda Empat Kendaraan Dinas pada Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Batulicin
PENGARANG:SALSABILA DWI KHAIRUNNIS
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-14


Salsabila Dwi Khairunnisa, 1810413320019, Tingkat Optimalisasi Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Roda Empat Kendaraan Dinas pada Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Batulicin. Di bawah bimbingan Husein Abdurahman.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis upaya apa yang dilakukan oleh Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Batulicin untuk meningkatkan optimalisasi pembayaran pajak kendaraan bermotor roda empat kendaraan dinas. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Roda Empat Kendaraan Dinas yang menunggak pada Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Batulicin. Teknik pengambilan sampel dengan nonprobelitiy sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam menganalisis data yang dikumpulkan adalah dengan menggunakan metode analisis deskriptif.

Berdasarkan hasil analisis yang telah dipaparkan pada bab sebelumnya dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis 1 diterima yaitu adanya upaya Tingkat Optimalisasi Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Roda Empat Kendaraan Dinas oleh Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Batulicin. Adapun pernyataan tersebut dibuktikan oleh jawaban responden dari indikator memperluas basis penerimaan, memperkuat proses pemungutan, meningkatkan pengawasan, meningkatkan efisiensi administrasi dan menaikan biaya pemungutan, meningkatkan kapasitas penerimaan yang menunjukkan hasil optimal secara keseluruhan.

Kepada UPPD Samsat Batulicin untuk meningkatkan penerimaan pajak kendaraan bermotor perlu kiranya dukungan dari semua pihak baik itu masyarakat selaku wajib pajak dan perlu di tingkatkan motivasi kerja unit pelayanan pendapatan daerah Samsat Batulicin dalam meningkatkan target penerimaan pajak kendaraan bermot

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI