DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) DAN UKURAN PERUSAHAAN PADA NILAI PERUSAHAAN SEKTOR MANUFAKTUR DI BEI PERIODE 2017-2019
PENGARANG:MARTHIN RODEO SIAHAAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-14


Penelitian ini memiliki beberapa tujuan antara lain: 1) mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel Good Corporate Governance secara segmental pada nilai perusahaan sektor manufaktur di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019 2) mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel ukuran perusahaan secara segmental pada nilai perusahaan sektor manufaktur di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019; 3)mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel Good Corporate Governence dam ukuran perusahaan secara seksama pada nilai perusahaan sector manudaktur di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019.

Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan instrumen penelitian berupa data dalam bentuk angka-angka serta menggunakan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 30 data dari tahun 2017-2019.

Hasil penelitian ini memperlihatkan hasil, diantaranya: 1) Good corporate governance tidak berimbas pada nilai perusahaan sektor manufaktur Bursa Efek Indoensia peroiode 2017-2019, dimana tinggi rendahnya CGPI suatu perusahaan tidak mempengaruhi nilai perusahaan yang telah diteliti; 2) Ukuran perusahaan berdampak pada nilai perusahaan sektor manufaktur Burse Efek Indonesia periode 2017-2019, dimana tinggi rendahnya ukuran perusahaan dapat mempengaruhi suatu nilai perusahaan diteliti; 3) Good corporate governance dan ukuran perusahaan secara seksama memiliki hasil yang berbeda terhadap nilai perusahaan sektor manufaktur Bursa Efek Indonesia 2017-2019. Hasilnya GCG tidak berpengaruh dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

 

Kata Kunci: Good corporate governance, GCG, Ukuran perusahaan, Nilai perusahaan, Sektor manufaktur, Bursa Efek Indonesia, BEI, CGPI.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI