DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN ERIGO (STUDI PADA KONSUMEN ONLINE DI KOTA BANJARMASIN USIA 21-30 TAHUN)
PENGARANG:DHIYA ZAHRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-14


Dhiya Zahra, 1910414320021, 2023, Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pakaian Erigo (Studi pada Konsumen Online di Kota Banjarmasin Usia 21-30 Tahun). Dibawah bimbingan Sarwani.

Erigo merupakan produk lokal yang telah berdiri dari tahun 2013. Erigo bergerak pada bidang fashion yang telah berhasil mengikuti pagelaran pekan mode paling bergengsi di industri fashion. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui besar pengaruh brand image (X) secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) produk pakaian Erigo pada konsumen online di kota Banjarmasin usia 21-30 Tahun.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelian eksplanatif. Sampel yang diambil sebanyak 347 orang dari konsumen online di kota Banjarmasin yang berusia 21-30 Tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah model regresi linear sederhana dengan menggunakan Uji F dan Koefisien Determinasi dengan bantuan program SPSS versi 26.

Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan Uji F signifikansi diperoleh nilai sebesar 0,44 yang mana variabel X dikatakan berpengaruh apabila nilai Sig kurang dari 0,05. Sehingga < 0,05 maka dapat dikatakan brand image berpengaruh positif dan simultan terhadap Keputusan Pembelian. Nilai koefisien regresi diketahui sebesar 0,065 (65%) yang berarti masuk ke dalam kategori kuat berdasarkan interval koefisien dengan nilai interval yaitu 0,60-0,79. Nilai koefisien determinan (R2) didapatkan nilai sebesar 0,422 (42%) yang menunjukan bahwa variabel X (Brand Image) mempengaruhi variabel Y (Keputusan Pembelian) sebanyak 42%. Dengan demikian, Brand Image dinilai mempengaruhi konsumen untuk menciptakan keputusan untuk melakukan pembelian produk pakaian Erigo di Kota Banjarmasin.

 

Kata Kunci : Brand Image, Keputusan Pembelian, Erigo 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI