DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH INOVASI PRODUK, INOVASI PROSES, DAN INOVASI PELAYANAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING MENURUT PERSEPSI PELANGGAN (STUDI PADA PERCETAKAN SUPER PRINT BANJARMASIN)
PENGARANG:ALFI RAHMI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-15


Rahmi, Alfi (2023). Pengaruh Inovasi Produk, Inovasi Proses, Dan Inovasi Pelayanan Terhadap Keunggulan Bersaing Menurut Persepsi Pelanggan(Studi Pada Percetakan Super Print Banjarmasin). Pembimbing: Hastin Umi Anisah, S.E., M.M.

            Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui dan menganalisis pengaruh inovasi produk terhadap keunggulan bersaing menurut persepsi pelanggan di Percetakan Super Print Banjarmasin, (2) mengetahui dan menganalisis pengaruh inovasi proses terhadap keunggulan bersaing menurut persepsi pelanggan di Percetakan Super Print Banjarmasin, (3) mengetahui dan menganalisis pengaruh inovasi pelayanan terhadap keunggulan bersaing menurut persepsi pelanggan di Percetakan Super Print Banjarmasin.

            Populasi penelitian ini tidak dapat diketahui dengan pasti jumlahnya karena besarnya populasi sulit untuk diketahui. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik Non-Probability Sampling melalui teknik Purposive Sampling, menggunakan rumus roscoe, dengan 101 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner Google Form yang dianalisis dengan teknik PLS-SEM.

            Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) inovasi produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing menurut persepsi pelanggan di Percetakan Super Print Banjarmasin; (2) inovasi proses berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing menurut persepsi pelanggan di Percetakan Super Print Banjarmasin; (3) inovasi pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing menurut persepsi pelanggan di Percetakan Super Print Banjarmasin.

Kata Kunci: Inovasi Produk, Inovasi Proses, Inovasi Pelayanan, Keunggulan Bersaing.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI