DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK JAMU TRADISIONAL PADA KAMPUNG PEJABAT KOTA BANJARBARU
PENGARANG:NUR ANISAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-15


Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor internal dan eksternal yang memengaruhi strategi pemasaran usaha jamu tradisional di Kampung Pejabat Kota Banjarbaru, serta menyusun dan menganalisis strategi pengembangan pemasaran pada Kampung Pejabat Kota Banjarbaru dengan menggunakan purposive sampling untuk mengetahui faktor internal dan accidental sampling untuk mengetahui faktor eksternal. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dan analisis kuantitatif dengan matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT, dan matriks QSPM. Faktor internal terdiri dari kekuatan dan kelemahan. Kekuatan utama Cafe Jamu Kampung Pejabat adalah harga jamu yang ramah dikantong. Kelemahan utama Cafe Jamu Kampung Pejabat adalah kekurangan modal dan sistem manajemen keuangan yang kurang baik. Faktor eksternal terdiri dari peluang dan ancaman. Peluang utama Cafe Jamu Kampung Pejabat adalah adalah Banjarbaru sebagai Ibu Kota Kalimantan Selatan. Ancaman utama Cafe Jamu Kampung Pejabat adalah adanya kedai jamu serupa di daerah Kota Banjarbaru. Terdapat 3 alternatif prioritas strategi pemasaran yang dapat diimplementasikan pada usaha jamu tradisional di Kampung Pejabat Kota Banjarbaru yaitu mempertahankan reputasi perusahaan untuk meningkatkan potensi pasar, mengikuti kegiatan pameran produk lokal yang diadakan oleh dinas ataupun pemerintah kota sebagai ajang promosi produk, serta mempertahankan citra atau image perusahaan dan memberikan layanan lebih kepada pelanggan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI