DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, NET PROFIT MARGIN, DAN TOTAL ASSET TURNOVER TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR FARMASI & RISET KESEHATAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE TAHUN 2018-2021)
PENGARANG:MAUDINA WIRDA PRAMEISA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-18


Maudina Wirda Prameisa (2023) Pengaruh Current Ratio, Debt To Equity Ratio,  Net Profit Margin, Dan Total Assets Turn Over  Terhadap Nilai Perusahaan  (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Farmasi &  Riset Kesehatan Yang Terdaftar Di Bei Periode Tahun 2018-2021). Pembimbing : Achmad Suhaili, SE, M.Si, Ak, CA.

            Penelitian ini dilakukan untuk : (1) menguji dan menganalisis pengaruh Current Ratio terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan sub sektor farmasi & riset kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021; (2) menguji dan menganalisis pengaruh Debt to Equity Ratio terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan sub sektor farmasi & riset kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021; (3) menguji dan menganalisis pengaruh Net Profit Margin terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan sub sektor farmasi & riset kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021; (4) menguji dan menganalisis pengaruh Total Asset Turnover terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan sub sektor farmasi & riset kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021.

            Sampel pada penelitian ini 8 perusahaan yang kemudian dikalikan dengan banyaknya tahun yang diteliti yaitu 4 tahun (2018-2021), sehingga jumlah observasi sampel adalah sebanyak 32 sampel. Data diolah dengan menggunakan statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis pada aplikasi SPSS 26.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (Uji T) Current Ratio berpegaruh terhadap nilai perusahaan. Debt to Equity Ratio tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Net Profit Margin berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Total Asset Turnover berpegaruh terhadap nilai perusahaan.

 

Kata Kunci : Current Ratio, Net Profit Margin, Debt To Equity Ratio, dan Total

Assets Turnover

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI