DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Suasana Kedai Kopi, Harga, dan Lokasi Terhadap Loyalitas Konsumen Manupi Coffee di Kota Banjarbaru
PENGARANG:ROSARI RIZQIYA FARHANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-20


Meningkatnya tren dan budaya mengonsumsi kopi di kalangan masyarakat Indonesia membuat para pebisnis domestik merespon fenomena ini dengan ramainya membuka gerai-gerai kedai kopi, jumlahnya terus meningkat hingga tiga kali lipat. Perkembangan tersebut juga terjadi di Kota Banjarbaru. Situasi tersebut mengakibatkan persaingan antarkedai kopi yang semakin kompetitif sehingga dibutuhkan atribut-atribut tertentu sebagai kelebihan sebuah kedai kopi untuk mempertahankan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan suasana kedai kopi, harga, dan lokasi terhadap loyalitas konsumen Manupi Coffee. Metode penarikan contoh yang digunakan adalah Nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 51 responden. Metode pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS). Pada penelitian ini variabel eksogen yang digunakan adalah suasana kedai kopi (X1), harga (X2), dan lokasi (X3). Sementara itu, variabel endogen yang digunakan adalah Loyalitas Konsumen (Y). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Suasana kedai kopi berpengaruh positif sebesar 0,406 dan signifikan (H1 diterima) terhadap loyalitas konsumen Manupi Coffee di Kota Banjarbaru, (2) Harga berpengaruh positif sebesar 0,238 dan signifikan (H2 diterima) terhadap loyalitas konsumen Manupi Coffee di Kota Banjarbaru, dan (3) Lokasi berpengaruh positif sebesar 0,167, tetapi tidak signifikan (H0 tidak dapat ditolak) terhadap loyalitas konsumen Manupi Coffee di Kota Banjarbaru.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI