DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MARKETING MIX (PRODUK, HARGA, TEMPAT, DAN PROMOSI) TERHADAP LOYALITAS INTERMEDIATE CUSTOMER PRODUK BROILER (LIVEBIRD) DI KOTA BANJARBARU
PENGARANG:Feby Dwi Pratiwi
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-21


Feby Dwi Pratiwi, 1810412320021, 2022, Pengaruh Marketing Mix (Produk, Harga, Tempat, dan Promosi) Terhadap Loyalitas Intermediate Customer Produk Broiler (Livebird) di Kota Banjarbaru. Dibawah Bimbingan: Muhammad Hasanur Arifin.

Komoditas ayam broiler mempunyai prospek pasar yang sangat baik, dengan populasi terbesar untuk hewan ternak di Indonesia yang jumlahnya mencapai milyaran ekor per tahunnya. Dari segi keuntungan, usaha ayam broiler cukup memberikan keuntungan yang besar dalam waktu yang relatif singkat, hal ini lah yang menyebabkan para pengusaha mulai melihat prospek bisnis pada ayam broiler.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji Pengaruh Marketing Mix (Produk, Harga, Tempat, dan Promosi) Terhadap Loyalitas Intermediate Customer Produk Broiler (Livebird) di Kota Banjarbaru secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan responden 100 orang dan teknik pengumpulan menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS Statistics Versi 26.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk (X?), tempat (X?), dan promosi (X?) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas (Y), sedangkan harga (X?) secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas (Y). Secara simultan variabel produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas (Y). Sehingga dapat disimpulkan bahwa seluruh hipotesis diterima.

 

Kata Kunci: Marketing Mix, Produk, Harga, Tempat, Promosi, Loyalitas.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI