DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN KREDIT PADA PT. BERKAT RUKUN
PENGARANG:ARIYANI FATIMAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-22


Penelitian ini dilakukan pada PT. Berkat Rukun. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis penerapan sistem infromasi akuntansi terhadap penjualan kredit pada PT. Berkat Rukun.

 Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Data yang digunakan berupa data yang diperoleh dari pihak karyawan PT. Berkat Rukun berkaitan dengan mekanisme penjualan kredit. Melalui observasi wawancara, dan dokumentasi, kemudian akan di saring melalui proses reduksi data serta dianalisis dan dibandingkan dengan teori technology acceptance model. Kemudian hasilnya diinterpretasikan menjadi hasil penelitian.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem informasi akuntansi penjualan kredit pada PT. Berkat Rukun jika dibandingkan dengan teori akuntansi dari aspek fungsi, dokumen, catatan dan prosedur, hanya dokumen yang tidak sesuai dengan teori akuntansi. Sedangkan untuk aspek lainnya sudah sesuai. Adanya sistem informasi akuntansi penjualan kredit dengan teknologi yang mendukungnya memberikan manfaat dan kemudahan bagi penggunanya terutama bagi organ yang menjalankannya.

 

Kata Kunci:  Sistem Informasi Akuntansi, Penjualan Kredit dan Technology Acceptance Model

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI