DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Beban Kerja, Work Life Balance, Kompetensi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Account Representative (AR) dengan Dukungan Sosial Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada KPP Pratama Banjarmasin, KPP Pratama Tanjung dan KPP Madya Banjarmasin)
PENGARANG:ANNISA TRI HIDHAYATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-22


Annisa Tri Hidhayati (2022), “Pengaruh Beban Kerja, Work Life Balance, Kompetensi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Account Representative (AR) dengan Dukungan Sosial Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada KPP Pratama Banjarmasin, KPP Pratama Tanjung dan KPP Madya Banjarmasin) Pembimbing : Dr. H. Atma Hayat, Drs. Ec. M.Si., Ak., CA dan Dr. Hj. Rahma Yuliani, SE., M.Si., Ak

Penelitian ini membahas tentang kinerja Account Representative diuji dengan variabel independen yang meliputi beban kerja, work-life balance, kompetensi dan kepuasan kerja. Variabel dependen yang digunakan adalah kinerja Account Representative dan variabel moderating adalah dukungan sosial. Populasi yang digunakan sebagai objek penelitian adalah seluruh AR yang bekerja di KPP Pratama Banjarmasin, KPP Pratama Tanjung dan KPP Madya Banjarmasin. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 67 sampel dan data observasi berdasarkan kriteria tertentu. Alat analisis yang digunakan adalah PLS-SEM (Partial Least Square Structural Equation Modeling) dengan metode Two-Stage Approach.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa beban kerja, work-life balance berpengaruh terhadap kinerja Account Representative. Sedangkan kompetensi dan kepuasan kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja Account Representative. Dukungan sosial tidak dapat memoderasi pengaruh antara beban kerja, work-life balance, kompetensi dan kepuasan kerja terhadap kinerja Account Representative. Nilai R square sebesar 0,510 yang berarti 51% kinerja Account Representative dipengaruhi oleh variabel-variabel di atas, sedangkan sebesar 49% lainnya dijelaskan oleh variabel lain.

Kata Kunci:  Kinerja Account Representative, Beban Kerja, Work-life Balance, Kompetensi, Kepuasan Kerja, Dukungan Sosial

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI