DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI PEMASARAN USAHA BUDIDAYA IKAN LELE POKMAS SUMBER REZEKI LESTARI KELURAHAN LANDASAN ULIIN TIMUR KOTA BANJARBARU PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:ANITA HARIYATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-26


Kegiatan pemasaran tidak hanya berbicara tentang produk, harga produk dan mendistribusikan produk, tetapi juga mengkomunikasikan produk ini kepada masyarakat sehingga produk tersebut dikenal dan akhirnya dibeli. Kelompok Pokmas Sumber Rezeki Lestari juga telah melakukan pemasaran, namun pemasaran hanya kepada pengepul yang datang mengambil saat panen untuk dijual. Harga jual lele segar di Pokmas Sumber Rezeki Lestari adalah Rp. 20.000,00/kg. Jika dibandingkan harga pasar, harga di Pokmas Sumber Rezeki Lestari masih tergolong murah. Tulisan ini akan membahas tentang strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan oleh pemilik usaha ikan lele dalam pemasaran ikan lele serta mengidentifikasi dan mengatasi kendala yang ada di Pokmas Sumber Rezeki Lestari di Anjungan Ulin Timur Kota Banjarbaru. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan analisis SWOT untuk mendapatkan strategi yang dapat dilakukan oleh Pokmas Sumber Rezeki Lestari. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa kondisi Pokmas Sumber Rezeki Lestari berada pada kuadran I (Strategi Konservatif) yang berarti memaksimalkan strategi internal untuk memanfaatkan peluang yang ada, strategi yang perlu dilakukan adalah meningkatkan promosi dan periklanan kegiatan, meningkatkan kualitas lele, meningkatkan keanekaragaman spesies ikan. konsumsi yang tersedia, menjangkau pangsa pasar yang lebih luas melalui pemasaran online dan bekerjasama dengan pihak terkait (Dinas, pedagang, restoran).

Kata Kunci : Strategi, Pemasaran, Analisis SWOT, Pokmas

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI