DIGITAL LIBRARY



JUDUL:META ANALISIS PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA
PENGARANG:NI WAYAN LISNAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-26


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model problem based learning terhadap hasil belajar melalui meta analisis. Studi meta analisis ini dilakukan untuk memeriksa efek keseluruhan model model problem based learningyang ditinjau dari jenjang pendidikan, topik fisika dan jenis hasil belajar. Subjek penelitian ini berupa artikel ilmiah yang telah dipublikasikan selama 9 tahun terakhir oleh jurnal di Indonesia tentang penggunaan model problem based learning dengan kriteria yang telah ditentukan. Penelitian ini terdapat43 studi primer yang memperoleh52 sub penelitian sebagai subjek penelitian. Hasil analisis dari penelitian ini menyatakan bahwa secara keseluruhan model problem based learningmemberikan dampak positif dan afektif untuk meningkatkan hasil belajar fisika dengan efek gabungan sebesar 0,961 dengan kategori besar.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI