DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI PEMASARAN AMPLANG IKAN HARUAN (Chanas criata) PADA POKLASAR SARI ALAMI KELURAHAN SUNGAI BESAR KECAMATAN BANJARBARU SELATAN KOTA BANJARBARU PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:SITI AISYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-26


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran amplang ikan haruan pada POKLAHSAR Sari Alami Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan. Pengumpulan data berdasarkan observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kasus. Jenis data bersifat data kualitatif dan kuantitatif, sedangkan sumber data yang digunakan adalah primer dan skunder. Lokasi penelitian ini menggunakan metode studi kasus, pengambilan sampel menggunakan Purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis strategi pemasaran, dalam analisis strategi pemasaran terdapat analisis SWOT terdiri dari Pembobotan, Matriks SWOT dan Kuadran SWOT. Hasil analisis memperlihatkan bahwa hasil analisis strategi pemasaran didapatkan nilai y sebesar (0,15) dan x sebesar (0,5). Berdasarkan nilai y dan x didapatkan kuadran 1 kekuatan dan peluang (S-O), sehingga strategi yang digunakan adalah meningkatkan pengetahuan serta pengalaman kelompok pengolah dan pemasar, memperluas pangsa pasar dan menjaga hubungan baik dengan konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran amplang ikan haruan pada POKLAHSAR Sari Alami Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan. Pengumpulan data berdasarkan observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kasus. Jenis data bersifat data kualitatif dan kuantitatif, sedangkan sumber data yang digunakan adalah primer dan skunder. Lokasi penelitian ini menggunakan metode studi kasus, pengambilan sampel menggunakan Purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis strategi pemasaran, dalam analisis strategi pemasaran terdapat analisis SWOT terdiri dari Pembobotan, Matriks SWOT dan Kuadran SWOT. Hasil analisis memperlihatkan bahwa hasil analisis strategi pemasaran didapatkan nilai y sebesar (0,15) dan x sebesar (0,5). Berdasarkan nilai y dan x didapatkan kuadran 1 kekuatan dan peluang (S-O), sehingga strategi yang digunakan adalah meningkatkan pengetahuan serta pengalaman kelompok pengolah dan pemasar, memperluas pangsa pasar dan menjaga hubungan baik dengan konsumen.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI