DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH RISIKO BISNIS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI
PENGARANG:GHINA SHOFYA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-26


Ghina Shofya (2023), Pengaruh Risiko Bisnis, Ukuran Perusahaan, dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Struktur Modal dengan Profitabilitas sebagai Variabel Moderasi. Pembimbing: Fahmi Roy Dalimunthe.

            Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisa pengaruh risiko bisnis terhadap struktur modal; (2) menganalisa pengaruh ukuran perusahaan terhadap struktur modal; (3) menganalisa pengaruh pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal; (4) menganalisa apakah profitabilitas dapat memperkuat atau memperlemah hubungan antara risiko bisnis terhadap struktur modal; (5) menganalisa apakah profitabilitas dapat memperkuat atau memperlemah hubungan antara ukuran perusahaan terhadap struktur modal; dan (6) menganalisa apakah profitabilitas dapat memperkuat atau memperlemah hubungan antara pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal.

            Penelitian ini memiliki populasi sebanyak 45 perusahaan dengan melalui seleksi menggunakan metode purposive sampling menghasilkan 56 data dari 16 perusahaan dengan 4 periode penelitian. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dan analisis regresi moderasi melalui program SPSS 26.

            Hasil pengujian yang diperoleh dalam penelitian ini ialah risiko bisnis berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, sedangkan ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, dan profitabilitas tidak bisa memoderasi sehingga dikatakan sebagai homologizer moderated dalam pengaruh risiko bisnis, ukuran perusahaan, dan pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI