DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERSONAL BRANDING IBNU SINA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KUANTITATIF GRID ANALISIS CITRA IBNU SINA PADA PENGIKUT AKUN INSTAGRAM @IBNUSINA USIA 18-34 TAHUN)
PENGARANG:MUHAMMAD RAIHAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-26


ABSTRAK

Muhammad Raihan, 1610414110014, 2023, Personal Branding Ibnu Sina Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kuantitatif Grid Analisis Citra Ibnu Sina Ibnu Sina Pada Pengikut Akun Instagram @ibnusina Usia 18-34 Tahun). Dibimbing oleh Siswanto dan Novianasari.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui citra Personal Branding Ibnu Sina Melalui Media Sosial Instagram dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Banjarmasin yang mengikuti akun @ibnusina berusia 18-34 tahun. Sampel yang diambil sebanyak 270 orang dengan teknik random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi, sedangkan analisis data menggunakan grid analaisis citra dari Kotler dengan derajat kepercayaan 90%.

Hasil penelitian ini, citra personal branding Ibnu Sina pada skala pengenalan adalah sebagian besar responden berada pada kategori kedua dengan persentase 97,8%. Maka posisi pengenalan personal branding Ibnu Sina melalui media sosial instagram termasuk dalam kategori dikenal. Pada skala kenal suka sebagian besar responden berada pada kategori kedua dengan persentase 99,88%. Maka penilaian skala kenal suka tehadap personal branding Ibnu Sina melalui melalui media sosial instagram termasuk dalam kategori citra baik. Kesimpulan pada model grid analisis citra adalah 96,5% responden menyatakan kenal dengan Ibnu Sina dan 97,5% responden yang mengenal, menilai Ibnu Sina memiliki citra baik, maka citra personal branding Ibnu Sina berada pada grid A, yaitu penilaian responden terhadap Ibnu Sina dikenal dan memiliki citra baik dengan begitu Ha pada penelitian ini diterima sedangkan HO ditolak.

 

Kata Kunci: Personal Branding, Grid Analisis Citra

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI