DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CURRENT RATIO (CR) DAN DEBT TO EQUITY RATIO (DER) TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUBSEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2017-2021
PENGARANG:NUR SARI KUSUMA HADHY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-27


Nur Sari Kusuma Hadhy, 1810412320005, 2023. Pengaruh Current Ratio (CR) Dan Debt To Equity Ratio (DER)Terhadap Pertumbuhan Laba Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di BEI Periode 2017-2021, di bawah bimbingan: Noor Hidayati

pertumbuhan laba berupa rasio yang dapat menggambarkan sejauh mana kemampuan perusahaan dalam meningkatkan laba bersih dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Objek dalam penelitian ini adalah Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di BEI. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Current Ratio (CR) Dan Debt To Equity Ratio (DER)Terhadap Pertumbuhan Laba Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di BEI secara parsial dan simultan.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan tipe penelitian asosiatif. Populasi penelitian ini seluruh laporan keuangan Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di BEI, sampel yang diambil sebanyak 30 laporan keuangan dari 6 perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI dengan teknik purposive sampling.Datayang digunakan adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui dokumentasi. Teknik analisa data penelitian ini menggunakaan analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian ini membuktikan Current Ratio (CR) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Laba, Debt To Equity Ratio (DER)secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Laba. Sedangkan, secara simultan Current Ratio (CR) dan Debt To Equity Ratio (DER)berpengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Laba.

 

Kata Kunci : Current Ratio (CR), Debt To Equity Ratio (DER), dan Pertumbuhan Laba.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI