DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Efektivitas Pelayanan Penerbitan e-KTP Melalui Website Parak Acil Online Pada UPTD Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kecamatan Banjarmasin Utara
PENGARANG:NITA AMELIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-05


Penelitian ini untuk mengetahui, mendeskripsikan dan menganalisis tentang Efektivitas Pelayanan Penerbitan e-KTP Melalui Website Parak Acil Online Pada UPTD Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kecamatan Banjarmasin Utara, untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana efektivitas pelayanan penerbitan e-KTP, menganalisis faktor penghambat dalam pelayanan penerbitan e-KTP itu sendiri.

Penelitian yang digunakan adalah metode pendekatan kualitatif dengan tipe peneltian deskriptif kualitatif. Sumber data terdiri dari data primer dan sekunder. Melalui teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya data yang sudah berhasil diperoleh akan diolah dengan tiga alur kegiatan yang terjadi secara bersamaan yaitu: redukasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi.

Kemudian hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hal yang menentukan apakah sebuah pelayanan dianggap efektif menurut teori Sondang P. Siagian adalah: Faktor waktu, faktor kecermatan & faktor gaya pemberian pelayanan dan hasil penelitian menunjukkan bahwa Efektivitas Pelayanan Penerbitan e-KTP Melalui Website Parak Acil Online Pada UPTD Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kecamatan Banjarmasin Utara sudah cukup efektif

 Hanya saja ada yang harus ditingkatkan lagi dari beberapa hal yang memengaruhi efektivitas pelayanan e-KTP adalah faktor penghambatnya yaitu (1) Kurang Informatif, (2) Kurang sumber daya manusia.Saran dari peneliti ialah : (1) DiharapkanUPTDPelayananKependudukandanPencatatanSipilKecamatanBanjarmasinUtaradapatmemberikansosialisasikepadamasyarakatsecaralangsungmengenaiproses penerbitane-KTPberbasis Online melalui Website,(2) Diharapkanadanyapetugastambahanpadabagiankhususnyapetugasuntukmenjelaskantentangpenerbitane-KTPberbasis Online melalui Website, (3) Diharapkanadanyainformasijelasmengenaiwaktupengajuanberkaspenerbitane-KTPberbasis Online melalui Website ParakAcil Online.

Kata Kunci : Efektivitas, Pelayanan, e-KTP, Masyarakat

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI