DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MODEL LATIHAN DRIBBLING FUTSAL PADA EKSTRAKURIKULER SDN 4 KOMET KOTA BANJARBARU
PENGARANG:AHMAD WILDAN RAMADHANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-06


 

ABSTRAK

 

Ahmad Wildan Ramadhani. 2023. Nim. 1910122210007. Model Latihan Dribbling Futsal Pada Ekstrakurikuler SDN 4 Komet Kota Banjarbaru. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Ramadhan Arifin, S.Pd., M.Pd. Pembimbing (II) Edwin Wahyu Dirgantoro, S.Or., M.Pd.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian model latihan dribbling  pada ekstrakurikuler di SDN 4Komet KotaBanjarbaru.

Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pengembangan menggunakan teori dari brog and gall. Produk yang dihasilkan dalam penelitian ini adalah model latihan dribbling futsal untuk pemain SDN 4 Komet Kota Banjarbaru. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pemain futsal ekstrakurikuler SDN 4 Komet Kota Banjarbaru berjumlah 15 orang. Sedangkan yang menjadi sampel adalah seluruh populasi dengan teknik total sampling.

Dari data hasil penelitian yang telah dianalisis diketahui bahwa model latihan dribbling pada ekstrakurikuler di SDN 4 Komet Kota Banjarbaru pada kategori "sesuai" atau memperoleh hasil perhitungan persentase sebesar 100%. Berdasarkan data yang diperoleh, dari hasil ujicoba lapangan dan pembahasan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model latihan dribbling futsal sesuai atau layak dan dapat diterapkan dalam melatih passing pemain futsal untuk siswa sekolah dasar.

 

Kata Kunci : Model, Latihan, Dribbling, Futsal

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI