DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Safety Awareness dan Safety Climate Terhadap Safety Behavior Pada Anak Buah Kapal PT. Maritim Barito Perkasa Banjarmasin
PENGARANG:MUHAMMAD DONNY CHANDRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-06


Muhammad Donny Chandra (2023). Pengaruh Safety Awareness dan Safety Climate Terhadap Safety Behavior Pada Anak Buah Kapal PT. Maritim Barito Perkasa Banjarmasin. Pembimbing: Maya Sari Dewi.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh (1) safety awareness dan safety climate terhadap safety behavior pada anak buah kapal PT. Maritim Barito Perkasa Banjarmasin. (2) safety awareness terhadap safety behavior pada anak buah kapal PT. Maritim Barito Perkasa Banjarmasin. (3) safety climate terhadap safety behavior pada anak buah kapal PT. Maritim Barito Perkasa Banjarmasin.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah 98 anak buah kapal di PT. Maritim Barito Perkasa Banjarmasin. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan metode proporsional random sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan aplikasi program software IBM SPSS 26.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) safety awareness dan safety climate secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap safety behavior pada anak buah kapal PT. Maritim Barito Perkasa Banjarmasin. (2) safety awareness secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap safety behavior pada anak buah kapal PT. Maritim Barito Perkasa Banjarmasin. (3) safety climate secara parsial berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap safety behavior pada anak buah kapal PT. Maritim Barito Perkasa Banjarmasin.

Kata kunci:  Safety Awareness, Safety Climate, Safety Behavior.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI