DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kualitas Pelayanan Teman (Transportasi Ekonomis, Mudah, Aman dan Nyaman) Bus Kota Banjarmasin
PENGARANG:NOORHALIZA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-07


Noorhaliza, 1910411120008, (2023). Kualitas Pelayanan Teman (Transportasi Ekonomis, Mudah, Aman dan Nyaman) Bus Kota Banjarmasin. Di bawah bimbingan Enly Hadiyanor.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat Kualitas Pelayanan Teman (Transportasi Ekonomis, Mudah, Aman dan Nyaman) Bus Kota Banjarmasin. Kemudian dideskripsikan dan dianalisis dari aspek tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy.

Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dalam jumlah sampel sebanyak 286 responden yang menggunakan layanan Teman Bus Kota Banjarmasin. Untuk mengarahkan dan menganalisis alat ukur data yang digunakan yaitu data interval. Dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner, sedangkan teknik analisis menggunakan analisis statistik perdimensi dan analisis statistik total keseluruhan.

Hasil penelitian dideskripsikan setiap pertanyaan dari 20 pertanyaan untuk kualitas pelayanan dari masing-masing indikator kemudian di hitung secara parsial menghitung setiap indikator terbagi dari beberapa pertanyaan, kemudian dibagi pada lima dimensi untuk mengukur kualitas pelayanan Teman (Transportasi Ekonomis, Mudah, Aman dan Nyaman) Bus Kota Banjarmasin, hasil secara keseluruhan sebesar 84,59% masyarakat merasakan kualitas pelayanan dan fasilitas Teman Bus Kota Banjarmasin yang di rasakan sudah sangat baik yang di katagorikan sangat tinggi.

Berdasarkan hasil penelitian, disarankan untuk pemerintah daerah agar dipertahankan dan ditingkatkan lagi upaya-upaya dalam memaksimalkan kualitas pelayanan Teman (Transportasi Ekonomis, Mudah, Aman dan Nyaman) Bus Kota Banjarmasin yang dimana sudah di katagorikan sangat tinggi dan sudah sangat memenuhi harapan agar minat masyarakat menggunakan Teman Bus (Transportasi Ekonomis, Mudah, Aman dan Nyaman) Bus Kota Banjarmasin semakin tinggi.

 

 

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Transportasi, Teman Bus.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI