DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi, Pengawasan, dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Anggaran Dengan Konsep Value For Money di Pemerintah Kota Banjarmasin
PENGARANG:AULIA PUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-10


Aulia Putri (2023), Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi, Pengawasan, dan Kompetensi Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Anggaran dengan Konsep Value For Money di Pemerintah Kota Banjarmasin. Pembimbing: Kadir

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh akuntabilitas, transparansi, pengawasan, dan kompetensi sumber daya manusia terhadap kinerja anggaran dengan konsep value for money di Pemerintah Kota Banjarmasin. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 25 SKPD. Responden penelitian ini sebanyak 77 pegawai negeri sipil daerah (PNSD) yakni kepala SKPD, sekretaris, kasubbag keuangan dan kasubbag perencanaan pada setiap lembaga teknis daerah, dinas daerah, dan kecamatan, sekretariat daerah, serta sekretariat DPRD di Pemerintah Kota Banjarmasin.

Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Teknik pengumpulan data berupa kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, uji validitas dan uji reliabilitas, Uji Asumsi Klasik (Uji Multikolieritas, Uji Heteroskedastisitas, dan Uji Normalitas), Analisis Regresi Linear Berganda, Koefisien Determinasi (R²), dan uji t menggunakan aplikasi SPSS 26.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa akuntabilitas tidak berpengaruh terhadap kinerja anggaran dengan konsep value for money. Transparansi berpengaruh terhadap kinerja anggaran dengan konsep value for money. Pengawasan berpengaruh terhadap kinerja anggaran dengan konsep value for money. Kompetensi sumber daya manusia berpengaruh terhadap kinerja anggaran dengan konsep value for money.

Kata Kunci: Akuntabilitas, Transparansi, Pengawasan, Kompetensi Sumber Daya Manusia, Kinerja Anggaran dengan Konsep Value For Money.

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI