DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Motivasi Intrinsik dan Motivasi Ekstrinsik Serta Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin
PENGARANG:FARAH ANNISA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-11


ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi intrinsik, motivasi ekstrinsik dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin.

Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 88 orang dimana seluruh populasi tersebut dijadikan sampel atau disebut dengan teknik sampling jenuh. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hipotesis dari penelitian ini diuji menggunaka Uji T dan Uji F. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang diperoleh melalui studi dokumentasi dan daftar penyataan yang pengukurannya menggunakan skala likert. Data diolah dengan menggunakan program komputer SPSS 26.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan motivasi intrinsik, motivasi ekstrinsik dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Secara parsial motivasi intrinsik dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Sedangkan motivasi ekstrinsik secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai.

 

Kata Kunci: Motivasi Intrinsik, Motivasi Ekstrinsik, Lingkungan Kerja, Kinerja Pegawai

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI