DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Penerapan Social Media Marketing Toko Sumber Pangan Melalui Media Sosial Instagram dan Loyalitas Pelanggan
PENGARANG:AURA RIZKI ABIDIN PUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-12


ABSTRAK

 

Aura Rizki Abidin Putri, 1910414120011, 2023. Penerapan Social Media Marketing Toko Sumber Pangan Melalui Media Sosial Instagram dan Loyalitas Pelanggan. Dibimbing oleh Putri Ayu Hidayatur Rafiqoh.

            Kemajuan teknologi yang semakin pesat membuat gaya berkomunikasi antar masyarakat turut mengalami perubahan. Salah satu perusahaan yang turut menerapkan social media marketing adalah Toko Sumber Pangan. Toko Sumber Pangan adalah perusahaan pangan yang menyediakan berbagai macam produk olahan ayam dan ikan dan kebutuhan dapur lainnya.

            Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui social media marketing yang diterapkan oleh Toko Sumber Pangan untuk menciptakan loyalitas pelanggannya melalui Instagram. Pendekatan penelitian adalah kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi terkait social media marketing Toko Sumber Pangan.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Toko Sumber Pangan telah menerapkan elemen-elemen social media marketing dalam kegiatan pemasarannya. Elemen yang diterapkan tersebut berupa pembuatan konten kreatif dan kolaborasi, penggunaan konteks berupa penggunan caption, penggunaan hashtags pada konten-konten yang diunggah, fitur berbagi untuk menyebarkan konten, dan engagement dengan cara membangun interaksi dengan pengikut di media sosialnya.

Kata kunci: Media Digital, Media Sosial, Social Media Marketing, Loyalitas Pelanggan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI