DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MOTIVASI BERLATIH PEMAIN FUTSAL KLUB MAHABHARATA KECAMATAN KURIPAN KABUPATEN BARITO KUALA
PENGARANG:MUHAMMAD NOVAL GHOZI PRATAMA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-12


ABSTRAK

Muhammad Noval Ghozi Pratama, 1910122210008. Motivasi Melatih Pemain Futsal Klub Mahabharata Kecamatan Kuripan Kabupaten Barito Kuala. Skripsi, Program Pendidikan Jasmani, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Dr.H.Sarmidi, M.Kes, AIFO. (II) Lazuardy Akbar Fauzan, S.Pd, M.Pd

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat motivasi latihan pemain Futsal Klub Mahabharata Kecamatan Kuripan Kabupaten Barito Kuala. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif. Populasinya adalah pemain klub mahabharata yang berjumlah 18 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 18 orang dengan teknik total sampling.

Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa motivasi pemain Futsal Klub Mahabharata Kecamatan Kuripan Kabupaten Barito Kuala dalam penelitian ini paling dominan berada pada kategori “rendah” dengan frekuensi sebesar 8 atau 44,4%. Tingkat motivasi berlatih pemain Futsal Club Mahabharata kategori “sangat tinggi” dengan frekuensi 2 atau 11,1%, kategori “tinggi” dengan frekuensi 5 atau 27,8%, kategori “sedang” dengan frekuensi 3 atau 16,7%, kategori “rendah” dengan frekuensi 8 atau 44,4% dan kategori “sangat rendah” dengan frekuensi 0 atau 0%.

Kata Kunci : Motivasi, Latihan, Futsal

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI