DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN GURU PJOK KELAS VIII TENTANG PEMBELAJARAN BERBASIS HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILLS) DI SMP NEGERI 4 MARTAPURA
PENGARANG:MUHAMMAD AULIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-13


ABSTRAK

Muhammad Auliani. NIM 1910122310003. 2023. Analisis Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Guru PJOK Kelas VIII tentang Pembelajaran Berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) di SMP Negeri 4 Martapura. Skripsi Program Studi Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Pembimbing Payung: Dr. Herita Warni, M.Pd.

 

            Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) guru PJOK tentang pembelajaran berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) di SMP Negeri 4 Martapura. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan teknik mengumpulkan data menggunakan instrumen penilaian atau analisis data dan penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan pedoman wawancara. Subjek dari penelitian ini adalah guru PJOK SMP Negeri 4 Martapura yang dilakukan pada 16 Maret 2023 sampai dengan 16 April 2023 dan dalam penelitian ini yang diteliti adalah komponen-komponen RPP tentang pembelajaran berbasis HOTS yang kemudian di skoring dan hasilnya akan di presentasekan.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis RPP guru PJOK tentang pembelajaran berbasis HOTS di SMP Negeri 4 Martapura berada pada kategori “sangat baik” dengan presentase 0%, kategori “baik” dengan presentase 0%, kategori “cukup” dengan presentase 70%, kategori “kurang” dengan presentase 20% dan kategori “sangat kurang” dengan presentase 10%. Guru sudah memuat RPP sudah cukup baik namun ada beberapa hal yang harus diperbaiki agar dalam RPP maupun pada proses pembelajaran dapat meningkat menjadi berbasis HOTS.

Kata Kunci: Pembelajaran, RPP, HOTS, PJOK

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI