DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Price Earning Ratio (PER) dan Price to Book Value (PBV) terhadap Return Saham dengan Harga Saham sebagai Variabel Intervening Pada Perusahaan Sektor Kesehatan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2022
PENGARANG:MUHAMMAD FIKRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-14


Muhammad Fikri, 1910412310007, 2023. Pengaruh Price Earning Ratio (PER) dan Price to Book Value (PBV) terhadap Return Saham dengan Harga Saham sebagai Variabel Intervening Pada Perusahaan Sektor Kesehatan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2022, di bawah bimbingan: Drs. Sugiharto, MS.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh Price Earning Ratio (PER) dan Price to Book Value (PBV) terhadap Return Saham melalui Harga Saham pada Perusahaan Sektor Kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2022. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tipe penelitian bersifat eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh laporan keuangan perusahaan sektor kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Besar sampel yang digunakan yaitu laporan keuangan perusahaan sektor kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2022 dengan teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder berupa laporan keuangan yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia. Teknik pengumpulan data dengan melakukan dokumentasi dan studi kepustakaan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan partial least squares SEM (PLS-SEM).

Hasil penelitian membuktikan bahwa Price Earning Ratio (PER) berpengaruh tidak signifikan terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sektor Kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2022. Price to Book Value (PBV) berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sektor Kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2022. Price Earning Ratio (PER) berpengaruh tidak signifikan terhadap Return Saham pada Perusahaan Sektor Kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2022. Price to Book Value (PBV) berpengaruh tidak signifikan terhadap Return Saham pada Perusahaan Sektor Kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2022. Harga Saham berpengaruh tidak signifikan terhadap Return Saham pada Perusahaan Sektor Kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2022. Price Earning Ratio (PER) berpengaruh tidak signifikan terhadap Return Saham melalui Harga Saham pada Perusahaan Sektor Kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2022. Price to Book Value (PBV) berpengaruh tidak signifikan terhadap Return Saham melalui Harga Saham pada Perusahaan Sektor Kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2022.

Kata Kunci: Price Earning Ratio (PER), Price to Book Value (PBV), Harga Saham, Return Saham

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI