DIGITAL LIBRARY



JUDUL:SURVEI TEKNIK DASAR SHOOTING BOLA BASKET DI SMP NEGERI 1 BANJARBARU
PENGARANG:Wisnu Adi Sulistyo
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-14


Wisnu Adi Sulistyo. 2022. Survei Teknik Dasar Shooting Bola Basket Di SMP Negeri 1 Banjarbaru. Skripsi, Prodi. Pendidikan Jasmani, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Drs. H. M. Mulhim, M.Pd. (II) Dr. H. Sarmidi, M.Kes., AIFO.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui teknik dasar shooting pada peserta didik esktrakurikuler bola basket SMP Negeri 1 Banjarbaru. Sampel pada penelitian ini adalah peserta didik esktrakurikuler bola basket Smp Negeri 1 Banjarbaru yang berjumlah 30 orang. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantiatif. Instrument tes teknik dasar shooting pada permainan bola basket. Data dianalisis dengan menggunaan analisis statistik deskriptif dengan metode presentase.

            Hasil penelitian teknik dasar shooting pada peserta didik ekstrakurikuler bola basket SMP Negeri 1 Banjarbaru menunjukan bahwa 4 orang peserta didik atau 13% mempunyai kriteria sangat tinggi, 8 orang peserta didik atau 27% mempunyai kriteria tinggi, 18 orang peserta didik atau 60% mempunyai kriteria rendah, dan tidak ada peserta didik atau 0% yang mempunyai kriteria sangat rendah.

 

Kata Kunci : Bola Basket, Shooting, Teknik Dasar

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI