DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP TERHADAP EMPLOYEE PERFORMANCE MELALUI INTRINSIC MOTIVATION DAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR
PENGARANG:ADI PRASETYA WARDANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-14


Adi Prasetya Wardana, Pengaruh Transformational Leadership Terhadap Employee Performance Melalui Intrinsic Motivation Dan Organizational Citizenship Behavior Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pengadilan Tinggi Agama Jakarta). Hastin Umi Anisah (Pembimbing).

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara transformational leadership (X) sebagai variabel independen terhadap employee performance (X2) sebagai variabel dependen dengan intrinsic motivation (Z1) dan Organizational Citizenship Behavior (OCB) (Z2) sebagai variabel mediasi pada Pengadilan Tinggi Agama Jakarta.

Metode penelitian ini menggunakan kuesioner dengan 100 pegawai Pengadilan Tinggi Agama Jakarta sebagai sampel total. Pengukuran variabel menggunakan teknik Skala Likert dengan skala bobot dari 1 sampai 5. Untuk mengetahui korelasi antara variabel X terhadap variabel Y melalui variabel Z1 dan Z2 menggunakan teknik analisa structural equation modeling (SEM), dan diolah dengan program SmartPLS 3.0.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa transformational leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap intrinsic motivation.  Transformational leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap OCB. Transformational leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap employee performance. Intrinsic motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap OCB. Intrinsic motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap employee performance. OCB berpengaruh positif dan signifikan terhadap employee performance. Transformational leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap employee performance melalui intrinsic motivation. Transformational leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap employee performance melalui OCB. Intrinsic motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap employee performance melalui OCB.

 Kata kunci: transformational leadership, employee performance, intrinsic motivation, organizational citizenship behavior (OCB).

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI