DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Strategi Komunikasi Media Startup “Pojok Banua” dalam Meningkatkan Engagement rate di Kota Banjarmasin
PENGARANG:WALID MUHTAR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-14


ABSTRAK

 

 

 

Walid Muhtar,1810414310047, 2022, Strategi Komunikasi Media Startup “Pojok Banua” dalam Meningkatkan Engagement rate di Kota Banjarmasin, di bawah bimbingan Sarwani.

 

Urgensi penelitian ini adalah karena adanya ketidak sesuaian antara portal media resmi dan tidak resmi yang mana portal berita tidak resmi justru lebih banyak peminat di banding pojok banua yang resmi dan terorganisir.Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu, wawancara, observasi dan dokumentasi dan teknis analisis data yang di gunakan adalah rancangan analisis data menurut Miles dan Huberman yang terdiri atas tiga jalur kegiatan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi.

 

            Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi media startup pojok banua dalam meningkatkan engagement rate di kota banjarmasin adalah dengan mengenal khalayak, Pojok Banua menetapkan khalayak nya pada semua kalangan dengan merujuk pada jenis berita yang beragam. Dalam menyusun pesan, Pojok Banua menerapkan dua poin dalam penyusunan pesan mereka yaitu, memuat berita yang sedang tranding dan melakukan screening. Dalam menentukan metode, Pojok Banua juga menyediakan pemasangan iklan komersial dan informasi lowongan pekerjaan. Dalam pemilihan media, Pojok Banua Memiliki media yang di gunakan diantaranya, Instagram, YouTube, Facebook dan website. Dan hambatan yang di alami oleh Pojok Banua adalah kurangnya sumber daya manusia.

 

 

 

Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Engagemenr Rate, Media  Startup

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI