DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan Di Kantor Kecamatan Gunung Timang Kabupaten Barito Utara
PENGARANG:YOHANA ROSITA ANDRIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-16


ABSTRAK

Yohana Rosita Andriani. 1910411320023. 2023. Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan Di Kantor Kecamatan Gunung Timang Kabupaten Barito Utara. Dibimbing oleh Avela Dewi.

 

Tujuan Penelitian ini adalah dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan Di Kantor Kecamatan Gunung  Timang Kabupaten Barito Utara dan Apa Saja Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan di Kantor Kecamatan Gunung Timang Kabupaten Barito Utara.

Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dengan pendekatan kualitatif dan tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Teknik Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik pengumpulan data dari Miles dan Huberman yang meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi atau penarikan kesimpulan.

Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan sebenarnya terbilang baik, tetapi masih ada terdapat beberapa pegawai yang mengabaikan kedisplinan jam kerja sehingga mengganggu jalannya pelayanan. Itu membuat kualitas hasil kerja berkaitan dengan sumber-sumber yang dilakukan para pegawai tidak mencontohkan efesiensi dalam mendapatkan hasil dengan menggunakan sumber daya manusia yang maksimal. Berdasarkan teori menurut Robbins kualitas hasil kerja, ketepatan waktu, respontivitas, responsibilitas dan akuntabilitas pada kantor kecamatan gunung timang terbilang baik tetapi masih kurang, karena dilihat dari hasil penelitian dimana motivasi dalam bekerja masih kurang seperti pegawai yang bekerja tidak sesuai dengan tupoksinya dan dalam kedisplinan waktu yang masih rendah contohnya seperti tidak menandatangani absen, dan terlambat datang ke kantor. Sehingga membuat pelayanan yang diberikan kepada masyarakat kurang maksimal.

Saran untuk seluruh pegawai hendaknya memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja para pegawai seperti masalah kedisiplinan pegawai yang kurang agar bisa ditindak dengan tegas. Lebih bettanggung jawab atas tugas dan fungsinya masing-masing sebagai pegawai, meningkatkan moto pelayanan terhadap masyarakat serta perlu meningkatkan kemampuan dan keahlian.

   

Kata Kunci : Kinerja, Pelayanan, Kedisplinan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI