DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Strategi Humas Dalam Pencitraan Lembaga Kementrian Agama Kota Banjarmasin
PENGARANG:MUHAMMAD SYAH ALAM
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-17


 

Muhammad Syah Alam. 1710414310038. 2023. Strategi Humas Dalam Pencitraan Lembaga Kementrian Agama Kota Banjarmasin. Dibawah bimbingan Yuanita Setyastuti dan Siswanto Rawali

Kementerian Agama memiliki tugas salah satunya untuk meningkatkan akses pendidikan yang setara bagi masyarakat yang tidak mampu. Kementerian Agama Kota Banjarmasin mengoptimalkan upaya pembangunan bidang agama, meningkatkan citra lembaga, dan memperoleh dukungan serta partisipasi masyarakat secara luas.

Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui bagaimana strategi yang dijalankan pada Lembaga Kementrian Agama Kota Banjarmasin dalam Pencitraan Positif Lembaga. Dan Untuk mengetahui apa faktor pendukung dan penghambat pada pelaksanaan strategi Humas Lembaga Kementrian Agama Kota Banjarmasin. Metode Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif. Tipe Penelitian adalah deskriptif. Teknik Pengumpulan Data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Humas Kementrian Agama Kota Banjarmasin dalam meningkatkan citra lembaganya yakni dengan melakukan strategi publikasi eksternal baik melalui media sosial Instagram, facebook, youtube dan website, serta menggadeng media seperti televisi, radio dan surat kabar baik milik pemerintah ataupun swasta. Dan Kementrian Agama Kota Banjarmasin melakukan strategi publisitas internal yang dilakukan untuk membangun citra positif baik dengan unit kerjanya maupun dengan masyarakat. Humas Kementrian Agama Kota Banjarmasin juga mendapatkan dukungan oleh Lembaga termasuk pimpinan baik fasilitas dan lainnya sehingga humas Kementrian Agama Kota Banjarmasin dapat menjalankan fungsinya dengan maksimal. Namun perlu adanya peningkatan terkait Kerjasama baik internal maupun eksternal serta peningkatan sumber daya manusia agar Kementrian Agama Kota Banjarmasin dapat terus memberikan citra yang positif dimasyarakat.

Kata Kunci: Strategi, Humas, Citra, Publikasi Eksternal, Publikasi Internal.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI