DIGITAL LIBRARY



JUDUL:FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN
PENGARANG:SALSABILA FIRDAUSI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-17


Salsabila Firdausi, (2023). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Membayar Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan (Pbb-P2) Di Kabupaten Tanah Bumbu. Pembimbing: H.Kasyful Anwar, SE, M.Si, Ak,CA. 

Studi ini mencoba untuk mengetahui pengaruh sikap, kesadaran, pengetahuan, dan kualitas pelayanan wajib pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan (PBB-P2) pedesaan dan perkotaan Di Kabupaten Tanah Bumbu. Salah satu alasan mengapa penelitian ini dilakukan adalah karena temuan penelitian studi sebelumnya bervariasi.Wajib Pajak yang memiliki tanah dan membayar pajak bumi dan bangunan di Kabupaten Tanah Bumbu merupakan populasi penelitian. Karena jumlah wajib pajak yang sangat banyak di Kabupaten Tanah Bumbu, penelitian hanya dapat dilakukan terhadap sampel sebanyak 100 orang saja.Kuesioner dan metode Simple Random Sampling digunakan untuk mengumpulkan data penelitian.

Teknik analisis data dengan menggunakan program SPSS, meliputi pengujian hipotesis, analisis regresi linier berganda, dan uji asumsi tradisional. Kepatuhan membayar pajak bumi dan bangunan dipengaruhi oleh bangunan, pemahaman wajib pajak, dan kualitas pelayanan.

 

Kata Kunci: Sikap Wajib Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Perpajakan, Sanksi Perpajakan, Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Wajib Pajak

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI