DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PARTISIPASI PESERTA DIDIK MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL DI SDN JORONG 1
PENGARANG:MUHAMMAD SAFARIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-19


MUHAMMAD SAFARIN,2019, NIM 1910122210035. Partsispasi Peserta Didik melalui Permainan Tradisional Di SDN Jorong 1. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat, Pembimbing (I) Akhmad Amirudin, S. Pd, M. Pd, Pembimbing (II) Drs. H . Mulhim, M. Pd.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan partisipasi  peserta didik  terhadap pembelajran PJOK melalui permainan tradisional, Sampel atau subjek yang diteliti adalah peserta didik kelas VI SDN Jorong 1.

Pengambilan Sampel menggunakan Sampling Purposive adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu, jadi dalam penelitian ini setiap populasi berjumlah 39. Dari jumlah tersebut diambil 36 peserta didik laki-laki dan perempuan untuk dijadikan sampel penelitian. Pengumpulan data pada penelitian ini berupa lembar observasi  Data yang terkumpul selama penelitian adalah data berupa hasil observasi di analisi menggunakan deskriptif kuantitatif.

Berdasarkan hasil  penelitian yang telah di  analisis maka dapat di ketahui dari 36 peserta didik sebagai berikut, kategori “sangat baik”  berjumlah 19 peserta didik dengan presentase (57,77 %) , adapun kategori “baik”  berjumlah 17 peserta didik dengan presentase (47,22 % ),sedangkan kategori cukup baik dan kurang baik berjumlah 0 peserta didik dengan presentase 0%, dari hasil tersebut dapat di lihat bahwa tingkat partisipasi peserta didik di atas standar. Sehingga penelitian ini menunjukan bahwa partisipasi peserta didik melalui permainan tradisional di SDN Jorong 1 menunjukan dalam kategori sangat baik.

 

Kata Kunci : Partisipasi,Pendidikan Jasmani, Permainan Tradisional

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI