DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kepemimpinan Camat Dalam Peningkatan Kinerja Pemerintah Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan
PENGARANG:NOOR JANAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-19


 

ABSTRAK

 

Noor Janah, 1910413120007, 2023. Kepemimpinan Camat Dalam Peningkatan Kinerja Pemerintah Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Gazali Rahman.

 

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kepemimpinan Camat Dalam Peningkatan Kinerja Pemerintah Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dalam penelitian ini menggunakan tipe penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif. Pada penelitian ini, menggunakan teknik pengumpulan Triangulasi teknik ini merupakan gabungan dari tiga teknik yaitu teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik Analisis data dalam penilitian melalui tiga alur yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi data serta penarikan kesimpulan.

 

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa camat angkinang memiliki dan menjalankan empat karakteristik kepemimpinan transformasional yaitu: Kharismatik, melalui selaku penyelenggara kewenangan menjalankan visi dan misi terhadap capaian kinerja, dalam pemberian perizinan melakukan pendekatan terhadap pegawai dalam pengaplikasian serta penetapan pelayanan aplikasi SICAPEDES dalam menunjang kualitas pelayanan kecamatan. Inspiratif, melalui tahapan koordinasi yang dijalankan terhadap kinerja pegawai memberikan arahan terhadap pegawai yang kurang di bidang teknologi dalam meningkatkan motivasi. Rangsangan Intelektual, melalui fasilitasi memberikan fasilitas dalam menunjang kinerja pegawai serta melalui rekomendasi yang dijalankan adanya inovasi dalam peningkatan berbasis online dan melaksanakan monitoring terhadap kendala-kendala kinerja pada bawahan. Pertimbangan Individual,  melalui pembinaan memberikan sikap tauladan kepada bawahan, ketepatan waktu dalam bekerja sertamemberikan pengawasan berkaitan kinerja bersifat urgent dan mendengarkan aspirasi ataupun pendapat melalui kegiatan-kegiatan seperti rapat bulanan.

 

Kata Kunci: Transformasional, Camat,  Kecamatan Angkinang

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI