DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP CUSTOMER YANG MEMBERI RATING RENDAH PADA ONLINE SHOP DI E-COMMERCE
PENGARANG:DANU AHMAD FADEL
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-21


E-commerce merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh manusia khususnya pada kemajuan zaman yang cukup pesat ini. Kebutuhan manusia sangatlah kompleks khususnya dalam cara jual beli masa kini yaitu melalui sistem online, berbicara mengenai jual beli sistem online tidak dapat terlepas dari sistem penialaian atau yang disebut sistem rating, sistem rating tersebut berisikan serangkaian penilaian yang disebut dengan rating online.

Jumlah rating adalah suatu penilaian yang sangat penting bagi suatu online shop di e- commerce, jumlah rating berpengaruh terhadap kepercayaan, kenyamanan dan keamanan saat bertransaksi jual beli memalui sistem online, akibatnya sistem rating membuat kemudahan dalam melakukan komentar dan penilaian terhadap suatu barang atau jasa yang dijual secara online. Rating hasil pemberian dari setiap transaksi dapat menyebabkan berbagai masalah bagi semua yang terlibat. Customer yang menggunakan sistem rating sering kali menerima respon dari penjual, mulai dari respon yang baik hingga respon yang brsifat buruk. Banyak customer yang memberikan rating buruk direspon penjual secara buruk. Permasalahan ini tentunya merugikan bagi customer selaku penerima barang hasil pembelian online, apalagi customer selaku pembeli barang secara online bisa mendapatkan barang yang tidak sesuai seperti pada katalog di online shop

Kata kunci: Rating Rendah, Perlindungan konsumen, E-commerce.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI