DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Pengetahuan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Membayar Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan (Studi Pada Wajib Pajak Di Kecamatan Banjarmasin Tengah)
PENGARANG:Almalianur
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-23


ABSTRAKSI

Almalianur (2023). Pengaruh Pengetahuan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (Studi Pada Wajib Pajak di Kecamatan Banjarmasin Tengah)”.

Pembimbing: Hj. Fatimah, SE, M.Si, Ak, CA.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh Pengetahuan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Wajib Pajak di wilayah Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu dengan teknik Proportionate Stratified Random Sampling diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak PBB P2 yang berada di Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. Metode analisis yang digunakan pada penelitian adalah metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 27 for windows.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan perpajakan, dan kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan, sedangkan sanksi perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan.

Kata Kunci: Pengetahuan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI