DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis rencana pelaksanaan pembelajaran guru PJOK kelas VIII tentang pembelajaran berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skill) di Smp Negeri 3 Martapura
PENGARANG:RISKA MELINA SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-24


RISKA MELINA SARI. NIM 1910122220001, 2023. “Analisis Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Guru PJOK Kelas VIII Tentang Pembelajaran Berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skill) Di SMP Negeri 3 Martapura. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga Kesehatan (JPOK) Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2023. Dosen Pembimbing : Dr. Herita Warni, M. Pd (Utama), Dr. Ma’ruful Kahri, M.Pd (Pendamping). 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis rencana pelaksanaan pembelajaran Guru PJOK kelas VIII tentang pembelajaran berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skill) di SMP Negeri 3 Martapura.

Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dan kuantitatif deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif sedangkan dalam menghitungnya menggunakan teknik penyusunan dan pelaksanaan tes hasil belajar bentuk obyektif. 

Populasi dalam penelitian ini yaitu guru SMP Negeri 3 Martapura dan sampel dalam penelitian ini yaitu guru PJOK kelas VIII di SMPN 3 Martapura. 

Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa RPP guru PJOK kelas VIII di SMP Negeri 3 Martapura berjumlah 10 RPP yang dimana dikategorikan dalam persentase keseluruhan RPP tersebut menunjukkan “sangat baik” dengan persentase 0%, kategori “baik” dengan persentase 90%, kategori cukup 10%, kategori “kurang” dengan kategori 0%, dan kategori “sangat kurang” dengan persentase 0%. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa rencana pelaksanaan pembelajaran guru PJOK kelas VIII di SMP Negeri 3 Martapura pada ranah HOTS menunjukkan kategori “baik” dengan persentase 90%.

 

KATA KUNCI : RPP,PJOK, Pembelajaran, HOTS.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI