DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR LEE MIN HO TERHADAP MINAT KONSUMEN MENGGUNAKAN APLIKASI LAZADA
PENGARANG:MUHAMMAD ALI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-24


ABSTRAK

 

Muhammad Ali, 1710414610022, 2023. Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Lee Min Ho Terhadap Minat Konsumen Menggunakan Aplikasi Lazada. Dibimbing oleh Achmad Bayu Chandrabuwono dan Putri Ayu Hidayatur Rafiqoh.

 

            Brand Ambassador adalah perwakilan merek yang menengahi antara manajemen merek internal dan eksternal dan dapat berdampak signifikan pada persepsi pelanggan terhadap merek. Lazada sebagai perusahaan yang bergerak dibidang retail e-commerce di Indonesia berharap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membeli berbagai macam jenis produk. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan Brand Ambassador Lee Min Ho terhadap minat konsumen menggunakan aplikasi Lazada. Penelitian ini menggunakan teori Elaboration Likelihood Model, teori umum perubahan sikap yang dipercaya memberikan kerangka yang cukup umum untuk mengatur, mengkategorikan, dan memahami proses dasar yang mendasari efektivitas komunikasi persuasif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Objek penelitian ini adalah Lee Min Ho sebagai brand ambassador. Populasi pada penelitian ini adalah jumlah penduduk kalimantan selatan dan sampel berjumlah 100. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik snowball sampling.

 

            Hasil penelitian ini adalah Brand Ambassador berpengaruh terhadap minat konsumen menggunakan aplikasi Lazada di Kalimantan Selatan. Hasil uji T menunjukkan bahwa nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel (9.193 > 1.987) dan nilai signifikan lebih kecil dari taraf signifikan (0.000 < 0.05) sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Nilai korelasi menunjukkan tingkat hubungan yang sedang, dimana pengaruh variabel X terhadap variabel Y sebesar 49.6% dan selebihnya sebesar 50.4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dikemukakan dalam penelitian ini.

 

 

Kata Kunci : Brand Ambassador, Lee Min Ho, Minat Konsumen, Lazada

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI