DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KUALITAS TEKNIS BAHAN AJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN YANG DIGUNAKAN GURU PJOK SEKOLAH DASAR DI KOTA BANJARBARU
PENGARANG:YUDHA ADITHIA PRAYITNO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-25


YUDHA ADITHIA PRAYITNO. NIM. 1910122310002. 2023,”KUALITAS TEKNIS BAHAN AJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN YANG DIGUNAKAN GURU PJOK SEKOLAH DASAR DIKOTA BANJARBARU”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Universitas Lambung Mangkurat . Dosen Pembimbing Utama : Arie Rakhman, S. Pd., M. Pd. Dosen Pembimbing Pendamping : Drs. Perdinanto, M. Pd.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas materi bahan ajar yang di kembangkan oleh guru kepada peserta didik di jenjang sekolah dasar. Serta juga untuk mengetahui kualitas tampilan bahan ajar yang di kembangkan oleh guru kepada peserta didik di jenjang sekolah dasar.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Dimana metode ini dalam penelitian, merupakan suatu prosedur atau cara ilmiah untuk mendapatkan hasil data dengan tujuan tertentu. Bias menggunakan teknik observasi, wawancara, atau angket bertujuan untuk mengumpulkan data-data untuk menjawab suatu pertanyaan.

Populasi pada penelitian ini adalah wilayah yang tergeneralisasi terdiri dari objek atau subjek dimana mempunyai kualitas dan karakteristik tertentu yang ditetapkan peneliti untuk dipelajari dan dapat ditarik kesimpulannya. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah Sekolah Dasar di Kota Banjarbaru.

Berdasarkan data hasil penelitian yang telah di analisa dan di simpulkan menunjukan bahwa aspek materi bahan ajar secara keseluruan memiliki jumlah skor “85,03” di kriteria “sangat tinggi“ dan memiliki rerata skor “4,25” untuk kategori “sesuai“ dan kemudian untuk aspek tampilan bahan ajar secara keseluruan memiliki jumlah skor “102,73” di kriteria “tinggi“ dan memiliki rerata skor “4,28” untuk kategori “sesuai“.

 

Kata kunci : Kualitas teknis bahan ajar

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI