DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BURNOUT, JOB SECURITY, DAN STRES KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION (Studi pada Karyawan Tetap Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banjarmasin)
PENGARANG:SITI RAMA DANIATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-27


ABSTRAK

Siti Rama Daniati (2023). Pengaruh Burnout, Job Security, dan Stres Kerja terhadap Turnover Intention (Studi pada Karyawan Tetap Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banjarmasin). Pembimbing: Wimby Wandary.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis: (1) pengaruh burnout terhadap turnover intention pada karyawan tetap Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banjarmasin; (2) pengaruh job security terhadap turnover intention pada karyawan tetap Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banjarmasin; (3) pengaruh stres kerja terhadap turnover intention pada karyawan tetap Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banjarmasin.

Jenis penelitian ini adalah asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan tetap Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banjarmasin. Jumlah sampel sebanyak 52 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan metode simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa burnout berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention. Job security berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention. Stres kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap turnover intention. Burnout, job security, dan stres kerja berpengaruh secara simultan terhadap turnover intention.

Kata kunci : burnout, job security, stres kerja, turnover intention


 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI