DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Work Life Balance dan Burnout terhadap Kepuasan Kerja pada Karyawan Provinsi UD. Kalimantan Selatan dan Tengah
PENGARANG:AUFA KHAIRUN NUR RIZKI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-27


Aufa Khairun Nur Rizki (2023). Pengaruh Work Life Balance dan Burnout terhadap Kepuasan Kerja pada Karyawan Provinsi UD. Kalimantan Selatan dan Tengah.

Pembimbing: Wimby Wandary 

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaru (1) Work Life Balance  terhadap Kepuasan Kerja pada Karyawan UD. Kausar Motor Provinsi Kalimantan Selatan dan Tengah. (2) Burnout terhadap Kepuasan Kerja pada Karyawan UD. Kausar Motor Provinsi Kalimantan Selatan dan Tengah. (3) Work Life Balance dan Burnout terhadap Kepuasan Kerja pada Karyawan UD. Kausar Motor Provinsi Kalimantan Selatan dan Tengah

 

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan bersifat sebab dan akibat (kausal). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada UD. Kausar Motor Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis non-probability sampling dengan teknik sampling jenuh. Responden pada penelitian ini berjumlah 50 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda.

 

Hasil Uji t pada penelitian ini membuktikan adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel Work Life Balance (X1) terhadap variabel Kepuasan Kerja (Y) dan adanya pengaruh yang negatif dan signifikan antara variabel Burnout (X2) terhadap variabel Kepuasan Kerja (Y) karyawan UD. Kausar Motor Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Hasil uji F pada penelitian ini membuktikan bahwa secara bersama-sama ada pengaruh yang signifikan dari variabel Work Life Balance (X1) dan Burnout (X2) terhadap variabel Kepuasan Kerja (Y).

Kata Kunci Work Life BalanceBurnout, Kepuasan Kerja.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI