DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOUR MELALUI KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KARYAWAN PT TANJUNG SELATAN MAKMUR JAYA
PENGARANG:MUHAMMAD RAYYAN ADHIYANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-27


Muhammad Rayyan Adhiyani (2023) Pengaruh Perceived Organizational Support (POS) terhadap Organizational Citizenship Behaviour (OCB) Melalui Komitmen organisasional sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT Tanjung Selatan Makmur Jaya. Pembimbing: Meiske Claudia

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh perceived organizational support terhadap organizational citizenship behaviour melalui mediasi komitmen organisasional pada karyawan PT Tanjung Selatan Makmur Jaya.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Responden pada penelitian ini adalah 80 orang karyawan produksi PT Tanjung Selatan Makmur Jaya. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan Partial Least Square (PLS) menggunakan software Smart PLS 4.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara perceived organizational support terhadap organizational citizenship behaviour; Terdapat pengaruh signifikan antara perceived organizational support terhadap komitmen organisasional; terdapat pengaruh signifikan antara komitmen organisasional terhadap organizational citizenship behaviour; Komitmen organisasional memediasi secara parsial pengaruh perceived organizational support terhadap organizational citizenship behaviour.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI