DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Peran Public Relations dalam Meningkatkan Indeks Kepuasan Masyarakat: Evaluasi Praktik di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tanah Laut
PENGARANG:SITI ALMA RINANDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-27


 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran PR dalam meningkatkan Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap kinerja Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tanah Laut, termasuk kebijakan, strategi, strategi, dan kegiatan yang dilakukan. Metode kualitatif deskriptif digunakan dalam penelitian dengan 3 (tiga) teknik pengumpulan data, yaitu teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi.

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Humas Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tanah Laut dalam menjalankan perannya sebagai PR berperan sebagai penasehat ahli, fasilitator komunikasi, pemecah masalah, dan teknisi komunikasi. Humas DKO Tala memiliki peran penting dalam meningkatkan Indeks Kepuasan Masyarakat melalui praktik diseminasi informasi, promosi program, dan interaksi dengan masyarakat. Adapun dari penelitian ini juga didapatkan beberapa kelemahan dari Humas DKO Tala yang perlu diperbaiki, yaitu kurangnya koordinasi antar bagian, terbatasnya media komunikasi, dan kualitas informasi yang belum optimal.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI