DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Kantor Desa Batilai Kabupaten Tanah Laut
PENGARANG:ELVI SAHRUNA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-28


ABSTRAK

 

Elvi Sahruna1810411120003,Kinerja Pegawai Dalam  Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kantor Desa Batilai Kabupaten Tanah Laut. Dibawah Bimbingan Avela Dewi.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Kinerja Pegawai Dalam  Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kantor Desa Batilai Kabupaten Tanah Laut serta mendeskripsikan dan menganalisis faktor penghambat dalam kinerja pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Desa Batilai Kabupaten Tanah Laut. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Sumber data yang diperoleh dari data primer berasal dari wawancara peneliti dengan informan dan sumber data sekunder berasal dari dokumen, perundang-undangan, dan lain-lain. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data model interaktif dari Miles and Huberman yang berisikan rangkaian mulai dari reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan penarikan kesimpulan (conclusion drawing/verification).

 

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Desa Batilai Kabupaten Tanah Laut kepada masyarakat sudah cukup baik, tercermin dari kinerja pegawai yang sudah baik mulai dari produktivitas pegawai, ketepatan waktu, efektivitas, kemandirian, komitmen kerja dan tanggung jawab terhadap pekerjaan dan tugas- tugasnya. Hanya saja untuk kualitas kinerja pegawai yang masih kurang dikarenakan masih sering terjadi kesalahan ketik yang dilakukan oleh pegawai pada saat proses pembuatan surat menyurat yang diajukan oleh pemohon. Dan faktor penghambat dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat yaitu terletak pada: ketidakpahaman masyarakat tentang prosedur dan persyaratan mengurus administrasi kependudukan,kurangnya jumlah sumber daya manusia (SDM), serta kurangnya sarana dan prasarana yang memadai.

 

Kata Kunci : Kinerja PegawaiPelayanan Administrasi Kependudukan Kantor       

                    Desa.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI