DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK KAIN SASIRANGAN (Studi Kasus di Sasirangan Timbaan Kabupaten Tapin)
PENGARANG:SITI HILMAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-28


Siti Hilmah, 1810412620035, 2023. Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Kain Sasirangan (Studi Kasus di Sasirangan Timbaan Kabupaten Rantau), di bawah bimbingan: Prof. Dr. Saladin Ghalib, MA.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan dalam sasirangan timbaan serta faktor pendukung dan penghambatnya dalam meningkatkan volume penjualan

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi.

Berdasarkan hasil observasi dan wawancara peneliti dilapangan menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan dalam meningkatkan volume penjualan sasirangan timbaan adalah strategi pemasaran bauran pemasaran dengan menggabungkan empat aspek yaitu produk, harga, tempat dan promosi. Serta faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan strateginya pada bagian bahan baku dan kinerja karyawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh sasirangan timbaan adalah strategi yang efektif dibuktikan dari volume penjualan yang mengalami peningkatan, meskipun masih terdapat kendala yang dapat diatasi dengan baik.

Kata kunci: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan, Sasirangan Timbaan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI