DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH GCG,CSR,DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2017-2019
PENGARANG:MISNAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-28


ABSTRAKSI

 

Misnawati (2023). Pengaruh GCG, CSR, dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di BEI Tahun 2017-2019. Pembimbing: Abdul Hadi, SE., M.Si.

 

 

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh GCG yang diproksi dengan dewan komisaris independen terhadap nilai perusahaan manufaktur, untuk menganalisis pengaruh CSR dengan GRI-G4 terhadap nilai perusahaan manufaktur; dan untuk menganalisis pengaruh Leverage yang diproksi dengan DER terhadap nilai perusahaan manufaktur.

 

Populasi dalam penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2017-2019 dengan jumlah 184 perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 84 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan dokumntasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.

 

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa GCG yang diproksi dengan dewan komisaris independen berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, CSR tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan; dan leverage yang diproksi dengan DER tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan

 

 

Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Good Corporate Governance, Dewan Komisaris Independen, Corporate Social Responsibility, Leverage, Debt To Equity Ratio

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI