DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGEMBANGAN VIDEO PROMOSI UMKM UNTUK MENDUKUNG PEMASARAN DI ERA DIGITAL
PENGARANG:HELDAYANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-28


Perkembanganteknologiinformasiyangsangatpesatuntukmendukungberbagaikegiatan bisnis di era digital, mendorong upaya pembaharuan dalam penggunaan hasilteknologidalam prosespemasaran.Penggunaanvideopromosidieradigitalharussejalandenganperkembanganteknologivideo promosimerupakansalahsatusolusimeningkatkan pemasaran. Tujuandaripenelitianiniadalahmengembangkan videopromosi UMKM, mengetahui kelayakkan pengembangan video promosi UMKM untukmendukung pemasaran dieradigital danmengetahui peningkatan pemasaran dieradigital.Jenis penelitian ini adalah Research and Development dengan menggunakanmodel 4D Four-D. Tahapan pengembangan ada empat yaitu define, design, developmentdandissaminate). Teknikpengumpulan datadalampenelitian iniadalahobservasi,wawancara, dokumentasi dan angket validasi ahli, serta angket respon UMKM. Hasilpenilaianvalidasiolehvalidatorahliinstrumentdenganpresentse100%termasukkategori“sangat layak”, ahli media dengan presentase 95,23% temasuk kategori “sangat layak”dan ahli naskah dan bahasa dengan preentase 90% termasuk kategori “sangat layak”. Ujicobayangdilakukan kepadapihakUMKMmenunjukkan bahwaskorkeseluruhanresponden berjumlah 10 orang dengan kategori “sangat layak”. Hasil uji peningkatanpemasarandengannilai0,8%dikategorikan“tinggi”.Darihasilpenelitianpengembanganmenunjukkan bahwavideo promosi sangat layak digunakan untuk mendukung pemasarandan mampu meningkatan pemasaran di era digital. UMKM dapat memanfaatkan videopromosisebagaimediapemasaranuntukmendukungpemasarandieradigital.

KataKunci :Pengembangan,VideoPromosi,Pemasaran

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI