DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Strategi Digital Marketing Kang X Panconk dalam Menarik Minat Konsumen di Kota Banjarmasin
PENGARANG:ASSYIFA MAULIDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-07-28


Assyifa Maulida, 1910414120009, 2023. Analisis Strategi Digital Marketing Kang X Panconk dalan Menarik Minat Konsumen di Kota Banjarmasin. Di bawah bimbingan Lalita Hanief.

Pada era globalisasi saat ini, peran teknologi digital dalam kehidupan manusia semakin meningkat, tak terkecuali yang dilakukan oleh Kang X Panconk Kota Banjarmasin pada strategi pemasarannya yang dinamakan digital marketing. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisa strategi digital marketing yang diterapkan oleh Kang x Panconk dalam menarik minat konsumen di Kota Banjarmasin.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pada penelitian ini penulis menganalisis menggunakan konsep analisis STP (Segmentation, Targetting, dan Positioning) dan bauran komunikasi pemasaran dengan teori media baru (New Media).

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi digital marketing yang digunakan Kang X Panconk Kota Banjarmasin setelah menentukan segmentation, targetting, dan possitioning adalah dengan melakukan iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat & publisitas, dan pemasaran langsung dengan menggunakan new media yaitu Instagram dan TikTok. Walaupun terdapat hasil yang fluktuatif pada pemasukan bulanan Kang X Panconk Kota Banjarmasin, tetapi tetap mengalami peningkatan sejak awal berdirinya.

Kata Kunci: Strategi, Digital Marketing, Media Baru, STP, Bauran Pemasaran, Penarikan Minat Konsumen 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI